Filler

Apa itu Filler Treatment

Filler treatment adalah prosedur untuk kecantikan kulit dengan manfaat menyamarkan garis dan kerutan pada wajah sehingga tampak muda. Ini adalah pilihan yang baik untuk orang yang ingin menghilangkan tanda-tanda penuaan tanpa prosedur invasif seperti bedah kecantikan tradisional/facelift. Prosedur ini bekerja dengan mengisi daerah-daerah yang rentan kendur untuk mengembalikan volume dan kekencangan natural wajah. Walaupun hal ini tidak memberikan hasil permanen, filler treatment memberikan cara yang lebih sederhana, aman, dan murah untuk tampak lebih muda.

MANFAAT FILLER WAJAH

Filler wajah bermanfaat untuk memperbaiki berbagai macam masalah yang berkaitan dengan penuaan pada wajah. Manfaatnya antara lain:

  • Memberikan volume dan menghaluskan kerutan yang dalam yang terdapat dari daerah hidung sampai mulut.
  • Menebalkan bibir tipis dan menghaluskan garis vertical yang terdapat di sekitar ujung bibir.
  • Memberikan volume pada pipi sehingga menonjolkan bentuknya, yang juga membuat terlihat lebih muda. 
  • Mengisi cekungan di bawah area mata.
  • Menyamarkan luka bekas jerawat atau cacar air.

Berapa lama efek suntikan filler ini dapat bertahan?

Efek filler tahan hingga 6 bulan. Tetapi, bila dokter memiliki teknik dan bahan berkualitas baik di awal, Anda bisa kembali treatment 2 tahun sekali.

Bagaimana perawatan setelah injeksi?

Lakukan ritual membersihkan dan perawatan wajah seperti biasa. Namun hindari penggunaan krim pengelupas, juga mikrodermabrasi dan laser selama dua minggu. Silahkan berolahraga seperti biasa, namun untuk penggemar olahraga high impact, tunggu dua hingga tiga hari hingga wajah terasa nyaman dulu, hindari sauna juga selama dua minggu.

Apakah filler akan memancing reaksi alergi?

Tidak. Reaksi hiper sensitifitas ada, namun filler tak memancing alergi karena tidak memiliki kandungan hewani. Yang memancing alergi itu protein.